Monday 21 March 2016

Cara Mencegah Alergi Kembali secara Alami

Image result for alergi
Beberapa orang memiliki alergi yang sering kambuh yang mengganggu aktifitas. Alergi tersebut dapat bermacam-macam seperti alergi debu, alergi udara, alergi makanan, alergi benda, alergi bulu dan lain-lainnya. Untuk itu jika anda memiliki alergi sebaiknya anda harus mengetahui cara mencegah alergi kembali secara alami.

Sehingga membuat tubuh menganggap bahwa hal-hal tersebut yang dapat membuat alergi sebagai benda yang asing sehingga tubuh akan mengeluarkan raeksi berlebihan seperti alergi. Alergi menurut pemahaman ilmiah merupakan suatu kelainan imun atau hipersensitivitas yang dapat terjadi karena kegagalan tubuh dalam memproses imun sehingga tubuh menjadi hipersensitif terhadap imunologi kandungan yang terdapat dalam benda-benda tersebut.

Membuat seseorang saat menyentuh atau mengkonsumsi benda-benda tersebut akan bereaksi secara berlebihan karena benda-benda tersebut dianggap asing dan berbahaya oleh tubuh yang menimbulkan gejala seperti gatal-gatal, ruam, kemerah-merahan, bahkan sampai sesak dan batuk. Gejala tersebut jika tidak langsung diatasi akan menimbulkan berbagai gejala fatal yang harus membutuhkan pertolongan oleh medis.

Berikut cara mencegah alergi kembali secara alami:

Mengkonsumsi bawang merah dan putih
Dengan mengkonsumsi bawang merah dan bawang putih lebih banyak agar dapat menghindari kambuhnya alaergi anda. Bawang merah dan bawang putih kaya akan kandungan quercetin, antioksidan yang dapat mencegah sel melepas histamin.

http://bhina.co.id/daftar-tempat-wisata-cilacap-yang-menarik
http://bhina.co.id/jadwal-dan-harga-tiket-kereta-api-cilacap-maret-2016
http://bhina.co.id/jadwal-penerbangan-susi-air-dari-cilacap

Histamin merupakan senyawa nitrogen organik lokal yang terlibat dalam respon imun tubuh. Sistem imun akan bereaksi ketika penderita alergi terpapar oleh zat alergen atau saat mengkonsumsi zat alegen tersebut.

Berciuman
Sebuah penelitian baru menyatakan bahwa orang yang menderita gejala alergi memiliki tingkat penanda reaksi alergi yang cukup rendah. Namun, setelah mereka berciuman bibir, maka penanda reaksi tersebut akan meningkat. hal ini dpat di lakukan dengan keluarga seperti dengan adik kecil atau ibu bagi anak perempuan dan ayah bagi anak laki-laki.

Minum teh hijau
Cara mencegah alergi kembali secara alami selanjutnya dengan minum teh hjau secara rutin. Selain baik untuk kesehatan dan kecantikan teh hijau juga dapat mengobati alergi. Para peneliti dari Kyushu University di Jepang menyatakan Teh hijau mengandung senyawa EEGC. Senyawa dalam teh hijau yang tersebut dapat menghalangi produksi histamin dan IgE yang diproduksi oleh tubuh saat alergi kambuh. Minumlah teh hijau hangat segera ketika gejala alergi muncul, maka gejala alergi akan segera menghilang.

Komsumsi vitamin C
Bagi para penderita alergi memang harus mengkonsumsi vitamin C lebih banyak. Karena vitamin C merupakan antihistamin yang telah terbukti secara ilmiah baik untuk menghilangkan alergi secara alami. Mengonsumsi 1.000 sampai 2.000 miligram vitamin C setiap hari dapat membantu agar alergi tidak kambuh kembali.

http://bhina.co.id/jadwal-sim-keliling-polres-cilacap
http://bhina.co.id/cara-mengurus-stnk-yang-hilang

Membersihkan rumah
Setiap kali anda masuk rumah, anda akan membawa debu dan serbuk sari masuk ke dalam rumah, yang dapat menyebabkan gejala alergi (bagi alergi debu dan udara kotor). Usahakan untuk membasuh kaki dan tangan sebelum masuk ke dalam rumah. Menyapu dan pel lantai setiap hari agar rumah anda terhindar dari debu yang dapat membuat alergi anda kambuh.

Itulah cara mencegah alergi kembali secara alami yang dapat anda lakukan. Anda dapat melakukan cara mencegah alergi kembali secara alami seperti di atas agar alergi tidak datang kembali. Bukankah lebih baik mencegah dari pada mengobati, jika anda lebih mencintai kesehatan anda maka lakukan cara seperti di atas secara rutin dan teratur agar kesehatan anda kembali pulih.



http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-surabaya-paling-menarik
http://wikiwisata.com/daftar-tempat-wisata-di-cilacap-paling-menarik-dan-populer
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-bali-paling-indah-dan-menawan
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-depok-paling-terkenal-dan-populer
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-manado-yang-sering-dikunjungi
http://wikiwisata.com/daftar-pantai-di-malang-paling-menarik-dan-menawan
http://wikiwisata.com/daftar-tempat-menarik-di-jogja-untuk-hunting-foto
http://wikiwisata.com/menikmati-pesona-keindahan-wisata-green-bay-banyuwangi
http://wikiwisata.com/taman-nasional-di-indonesia-paling-populer
http://wikiwisata.com/tempat-hunting-foto-menarik-di-farmhouse-lembang-bandung

No comments:

Post a Comment