Friday 25 March 2016

Kebiasaan yang Merusak Daya Tahan Tubuh

Image result for mengkonsumsi obat
Daya tahan tubuh sangat berpengaruh karena daya tahan tubuh dapat mencegah dan melawan berbagai penyakit yang menyerang tubuh. Karena kesehatan sangat penting untuk kelangsungan hidup. Tanpa disadari kebiasaan ini membuat daya tahan tubuh semakin menurun.

Karena, sistem pencernaan yang terganggu akan dapat merusak sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan. Jadi kebiasaan ini dapat merugikan pencernaan sehingga akan merusak kekebalan tubuh anda. Dengan melakukan kebiasaan yang dapat membuat sistem pencernaan ini menjadi tidak sehat sehingga sebaiknya hindari dari sekarang.

Mengkonsumsi obat secara berlebihan tanpa petunjuk dari dokter dapat beresiko fatal. Untuk itu jangan sembarangan membeli obat di apotek tanpa dosis dan aturan yang tepat. Sebaiknya jangan melakukan kebiasaan yang menurut anda benar namun belum tahu akan keakuratan dan ke pastian efek samping yang akan dialami.

http://bhina.co.id/menu-kuliner-cilacap-yang-wajib-dicicipi
http://bhina.co.id/jadwal-dan-harga-tiket-kereta-api-cilacap-maret-2016

Berikut kebiasaan yang merusak daya tahan tubuh:

Obat pereda nyeri
Obat pereda nyeri sering kali di konsumsi dan di jual secara bebas. hal ini jika di salah gunakan oleh orang-orang yang tidak mengetahui akan kandungan obat dan khasiatnya justru akan menimbulkan masalah kesehatan. Beberapa obat nyeri seperti NSAID dan steroid dapat merusak lapisan usus sehingga menyebabkan sindrom usus bocor yang ditandai dengan peningkatan permeabilitas usus.

Akibatnya, infeksi dari partikel makanan dapat membuat jalan melalui dinding usus dan masuk ke tubuh anda. Sehingga sistem kekebalan tubuh anda akan menurun drastis. Cara mencegahnya dengan tidak mengkonsumsi obat pereda nyeri setiap hari secara rutin. Gunakan obat ini hanya ketika terasa nyeri jangan sampai gunakan secara rutin untuk mencegahnya.

Konsumsi antibiotik
Kebiasaan yang merusak daya tahan tubuh selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi antibiotik. Obat antibiotik ini berfungsi untuk mengurasai rasa nyeri dan rasa sakit seketika. Untuk itu jangan konsumsi antibiotik karena dapat berkontribusi melemahkan sistem kekebalan tubuh. Antibiotik dapat membunuh bakteri baik di dalam sistem pencernaan. Jika sistem pencernaan tidak sehat maka kekebalan tubuh akan terganggu dan mudah menurun.

Jika anda sering terkena infeksi dan selalu menggunakan antibiotik, maka sebaiknya konsultasilah dengan dokter untuk alternatif pengobatan yang lain. Konsumsi vitamin C yang berguna meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Suka Mengkonsumsi alkohol
Jika anda memiliki hobi mengkonsumsi minuman keras hal ini dapat menekan produksi sumsum tulang dari sel-sel darah putih dan sel darah merah. Hal ini kemungkinan besar dapat merugikan sistem kekebalan tubuh anda.

Bukan berarti anda tidak boleh minum alkohol karena alkohol juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Namun harus sesuai aturan dan porsinya , anda boleh mengkonsumsi alkohol asal tidak lebih dari dua gelas kecil dalam hari itu dan maksimal hanya boleh mengkonsumsi alkohol dua kali dalam seminggu.

Kebiasaan mengkonsumi obat antasida
Kebiasaan yang merusak daya tahan tubuh berikutnya yaitu dengan terbiasa mengkonsumsi obat antasida. Obat antasida dapat mengubah pH di dalam perut anda yang seharusnya sangat asam untuk dapat mensterilkan semua jenis makanan yang anda konsumsi.

http://bhina.co.id/klinik-bhina-husada-1-menerima-pasien-bpjs

Salah satu studi Mayo Clinic menemukan bahwa orang yang secara rutin mengonsumsi PPI atau obat antasida memiliki lebih sedikit keragaman bakteri di dalam usus. Hal ini dapat meningkatkan resiko penyakit pneumonia dan infeksi Clostridium difficile.

Jika anda mengkonsumsi antasida harus berjarak tiga bulan sekali baru bolehmengkonsumsinya kembali. Hindari makanan yang dapat memicu asam refluks agar pencernaan anda tetap stabil.

Itulah kebiasaan yang merusak daya tahan tubuh yang wajib anda ketahui. Sistem kekebalan tubuh sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.



http://dbagus.com/yuk-coba-tren-warna-rambut-terbaru-berikut-ini
http://dbagus.com/intip-rahasia-awet-muda-orang-jepang
http://dbagus.com/beberapa-hal-yang-hanya-bisa-ditemukan-saat-jalan-jalan-ke-malaysia
http://dbagus.com/cara-menurunkan-kolesterol-dalam-tubuh
http://dbagus.com/cara-memasak-daging-kambing-agar-tidak-bau-dan-alot
http://dbagus.com/punya-hobi-travelling-jangan-lewatkan-tempat-wisata-turki-berikut-ini
http://dbagus.com/jenis-kucing-persia-yang-paling-populer-di-indonesia
http://dbagus.com/cara-mencuci-jaket-kulit-yang-benar
http://dbagus.com/hotel-murah-di-singapura-buat-para-backpacker
http://dbagus.com/cara-mengatasi-rasa-kantuk-saat-bekerja
http://dbagus.com/ketahuilah-penyebab-jantung-berdebar-debar-berikut-ini
http://dbagus.com/profil-dan-biodata-personil-exo-terbaru-dan-terlengkap

No comments:

Post a Comment